Wednesday, May 30, 2007

HnW Inc = Husband n Wife Incorporated

Tergelitik juga utk nanggapin tulisan ini dan tulisan Pak Eko June sesudahnya.

Betulll gampang2 susah memang membangun HnW Inc. .. tapi seperti biasanya partner saya selalu berkomentar susah enggak susah kan tergantung kita yg buat, mau dibuat susah yah jadi susah mau dibuat gampang ya jadi gampang gitu aja kok repot he he he ....

Solusinya kesepakatan dibuat masing2 pegang di keahliannya supaya tidak terjadi cross posting job ... alhasil saya kebagian ngurusin stok, order dan inventory sedangkan partner saya urusan financial, business development & strategy dan investasi.

Sedangkan urusan promosi dan marketing kami pegang sama2, jalurnya saya lebih fokus ke offline store sedangkan partner saya ke online stores.

Enggak juga mulus jalannya, apalagi kalau saya habis ngajuin rencana pembelian (stok) angkanya bisa buat partner saya melotot "Enggak salah nih angkanya ? "kok ya mirip boss saya kalau saya ngajuin rencana produksi he he he....

Biasanya saya bersikukuh dulu ya betul kok, memang kita butuh stok segitu, blabla bla... alhasil saya harus tunduk pada perhitungan cash flow kami (itu mah memang udah jagonya dia).

Akhirnya kesepakatan diambil angkanya tetap, tetapi pengorderannya dibagi partial disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo pembayaran kita.

Oh,ya satu lagi ada yg terlupakan partner juga butuh reward loh alhamdulillah bonus saya sbg manager toko sudah keluar.

Itu sedikit sharing dengan HnW Inc dikami mohon maaf jika tidak ada yg berkenan.


Salam,
Poppy


*HnW Inc. Apa Itu?*
Bayangkan ini:
Anda direktur dan istri Anda manajer keuangan atau manajer pemasaran.
Anda melakukan networking, dan istri Anda melakukan follow up.
Anda fokus pada omzet dan marketing, istri Anda fokus pada efisiensi biaya dan administrasi. It's a perfect business!

No comments: