Monday, May 7, 2007

Omset 2 hari = 1/3 omset sebulan

Sabtu - Minggu memang hari yg menyenangkan, ga usah ke kantor, bisa leha2 di rumah atau jalan2 sama anak istri.

Selain itu, sabtu minggu juga hari yg dinanti di toko, karena biasanya pembeli akan jauh lebih ramai dari hari biasa, apalagi kalo tanggal muda.

Tapi.... hari sabtu dan minggu kemarin benar2 special di toko kita.

Pembeli datang tidak habis-habis..... satu selesai, datang lagi yg lain, bahkan sampai antri diluar untuk bisa masuk.

Masalahnya ruangan toko tidak terlalu lebar, hanya 2x3 m. Kebanyakan pembeli datang, masuk ke toko, lalu duduk dibawah sambil memilih barang2 yang akan dibeli untuk dijual lagi. Lha beli satu biji aja milihnya bisa lama, apalagi kalo belinya selusin dua lusin...

Kebetulan jumat malam itu kita baru terima baju SIK Clothing dari pabrik, dan setelah semalaman kita siapkan label harga, serta kita pisahkan utk pelanggan yg sdh pesan sebelumnya, sabtu pagi semua barang sdh di display di toko.

Juga hari minggu pagi kita baru belanja gamis D'Safa, langsung kita bawa ke toko, dan.... ternyata langsung diserbu banyak peminat.... Produk ini baru 2 minggu kita pasarkan, tapi ternyata sudah bisa memberikan kontribusi yg cukup signifikan.

Kombinasi hari sabtu - minggu, tanggal muda serta stok baru yg banyak ternyata memberi hasil luar biasa... omset 2 hari kemarin sama dengan 1/3 omset bulanan pada kondisi normal.

Hasil ini bahkan jauh lebih tinggi dari rekor yg pernah kita capai saat menjelang lebaran.

Ini tentunya juga didukung oleh sms undangan yg dikirim oleh Poppy, istri saya yg selalu semangat jualan walau dikantor sibuk, terutama bulan ini karena bonus sebagai manager toko sdh dikeluarkan hehehe, yg semalaman mengirimkan pemberitahuan kepada para pelanggan lama untuk datang ke toko jika perlu karena banyak barang baru.

Apakah setelah sabtu minggu rame lalu seninnya drop? Ternyata hari senin kemarin angkanya masih normal-normal aja.

Ini ada bbrp foto dari luar, soalnya susah mo masuk ke dalam... :)





.

No comments: