Tuesday, December 25, 2007

Resolusi 2008

Dapat PR nih dari mbak Doris sama pak Agus Suhanto utk buat resolusi 2008.

Sudah puluhan tahun hidup saya terbiasa berjalan mengalir saja, tiap tahun baru dilewatkan tanpa harus membuat target tertentu yg spesifik. Dan memang yg terjadi adalah hidup saya datar, berjalan bagai garis simple moving average dengan periode yg panjang sehingga tidak terlalu terpengaruh berbagai gejolak yg terjadi pada saat saya melalui titik tertentu.

Tapi sejak buka Ruzika, berpikir tentang target sdh menjadi keharusan. Tiap minggu, dulu bahkan tiap hari, saya menghitung sales utk melihat apakah target bulan berjalan akan tercapai. Awal th 2007 lalu, saya dan Poppy juga men-set target sales bulanan yg harus dicapai Ruzika. Waktu itu sih kayaknya bercanda ngambil angka dari langit, soalnya nilainya rasanya jauh banget diawang2. Tapi... anehnya... tercapai, alhamdulillah.

Utk 2008, secara general kegiatannya tetap mengacu pada Repelita (ingat jaman SD) utk membuka minimal 2 toko setiap tahun selama 5 tahun ke depan sehingga omzet bisa mencapai 1 milyar / bulan.

Jadi, target bisnis 2008 :
  1. Meningkatkan perputaran bisnis di toko Plaza Cibubur, Bogor Trade Mall dan Online Store.
  2. Membesarkan Rumah Kerudung Lamara di SGC, sehingga mampu membiayai dirinya sendiri, memberikan peluang kerja bagi karyawan dan peluang bisnis bagi subagen.
  3. Membuka satu toko lagi di SGC, mudah2an bisa terealisir paling lambat bulan februari 2008.
  4. Membuka satu toko jilbab branded di lokasi yg sementara blm bisa di publish.
  5. Mencari sumber pendanaan yang murah dan mudah untuk pengembangan bisnis, termasuk jika perlu menjual salah satu bisnis properti yang sudah berjalan baik untuk membiayai bisnis retail. Bisnis retail akan disinergikan dengan bisnis properti. Jika di masa lalu saya lebih banyak investasi pada properti perumahan, maka ke depan saya akan lebih banyak bermain di properti komersial yang cicilannya akan dibayar oleh bisnis retail. Sementara itu properti yg ada sekarang akan dipakai untuk menunjang pembiayaan pembukaan bisnis retail baru.
  6. Menambah jumlah investasi pada sektor keuangan khususnya reksadana yang telah dimulai sejak beberapa bulan lalu.
  7. Trading forex online dengan real account. Saya tau bahwa ini sangat beresiko, tapi saya sudah coba demo account selama 3,5 bulan dan 3 bulan terakhir konsisten profit dengan average 80% / bln. Jika berhasil tentunya ini juga akan menjadi sumber dana yg lumayan utk pengembangan bisnis retail.

Utk target pribadi... perlu buka cabang juga ga ya? hehehe... ga ah... Bercanda aja, jangan ada yg marah ya.

2 comments:

WURYANANO said...

Wah...resolusinya mantap juga nih mas Ryad!

Nah, ini mesti punya kesetiaan pada resolusi lho ya...hehehe...

Kalau ada yang berhasil dengan bisnis ketidaksetiaan...itu mah nggak bakal lama mas Ryad.
Sudah banyak contohnya, ingat kan...yang kasus di banned TDA?

Ok, sukses terus mas Ryad!
Salam Luar Biasa Prima!

Ryad Kusuma said...

hehe...

bisnis ketidaksetiaan itu kan kerjaannya marketer pak,
mereka berusaha supaya konsumen yg sdh loyal dg satu produk tertentu tertarik utk mencoba produk yg lain yg mereka bawa, tapi bukan 'produk' yg itu lho.

Salam Luar Biasa Prima juga utk pak Nano dg senyumnya yg Luar Biasa... :)