Tuesday, December 18, 2007

Breaking News : Jilbab Swarna

Sebetulnya toko Ruzika sdh sejak lama menjual jilbab Swarna, tapi dulu penjualannya datar dan kita nyaris memutuskan utk men-drop Swarna dari portfolio produk Ruzika. Beberapa bulan lalu, kita mendapat info bahwa penjualan Swarna sekarang dibuat 1 wilayah 1 agen. Kita pikir ini adalah peluang yg layak dicoba.

Poppy segera mem-follow-up informasi ini ke pemilik brand Swarna, mencoba mencari informasi berapa banyak pembelian swarna dari wilayah bekasi dan bogor. Kemudian segera dilanjutkan dengan pengajuan utk menjadi agen utama jilbab swarna di wilayah bogor.

Dan alhamdulillah, sejak menjadi agen utama, penjualannya saat ini tergolong lancar.

Hari minggu tgl 16 Desember lalu, toko kami diliput oleh harian lokal Pakuan Raya dan hari ini muncul di http://www.pakuanraya.com/20071219/halamanbisnisekonomi_3.php

Berikut adalah artikelnya :



Swarna Jilbab Makin Modern dan Praktis

BOGOR - Berdasarkan hasil penelitian yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga survei, ternyata minat wanita yang ingin mengenakan jilbab (busana muslim) setiap tahunnya terus menunjukkan grafik peningkatan.

Ini tentunya menjadi gambaran, bahwa jilbab kini tidak lagi sekedar digunakan untuk menutupi tubuh semata, melainkan sudah menjadi pelengkap busana muslim yang dapat digunakan menunjang berbagai aktivitas.

Fenomena inilah yang membuat para pengusaha jilbab dan busana muslim di tanah air terus mengembangkan berbagai variasi dan motif jilbab dalam upayanya menyesuaikan tuntutan dan perkembangan zaman.

Salah satu produsen jilbab yang cukup terkenal dan banyak mengeluarkan desain-desain baru yang modern dan praktis adalah Swarna Jilbab. Produsen yang berpusat di Bandung ini, seakan mengerti sekali keinginan konsumen, dimana setiap produk dengan desain baru yang dikeluarkan selalu laris dipasaran, bahkan sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen.

Bagi konsumen yang ingin memiliki produk Swarna jilbab, pihak produsen memastikan tidak akan mudah mendapatkan produk ini, karena Swarna jilbab tidak dijual secara bebas dipasaran. Untuk pemasaran sendiri, sejak awal produsen memang telah memiliki distributor dan agen-agen resmi, jadi apabila konsumen berminat maka silahkan untuk datang ke distributor dan agen-agen resmi Swarna.

Untuk di Bogor, agen resmi Swarna dipegang oleh Ruzika Collection yang berlokasi di Bogor Trade Mall, Lt. Ground Blok A9/5.

Menurut Popy Garmila, pemilik Ruzika Collection, sudah hampir setahun, tokonya menjual produk-produk Swarna. Dan sejauh ini konsumen yang memilih Swarna jilbab cukup banyak. Popy menambahkan, keunggulan jilbab Swarna terletak pada variasi model dan produk yang dikerjakan oleh tangan tanpa menggunakan mesin seperti, payet, rajut, dan sulam. “Harga jilbab berkisar 22 ribu sampai 57 ribu,” kata Popy ketika ditemui Pakar, baru-baru ini.

.


1 comment:

Agus Suhanto said...

Salam sukses selalu buat Pak Ryad.

BTW saya mendapat PR berantai 'Resulusi 2008' dari Pak AR Junaedi. Amanatnya PR ini adh melanjutkan ke 8 sahabat lain. Pak Ryad adalah salah satu yg saya pilih untuk menuliskan Resolusi 2008-nya.

Posting Resolusi 2008 saya bisa dibaca di sini Pak: http://suhanto.blogspot.com/2007/12/resolusi-2008.html