Saturday, April 11, 2009

Profit Triliunan dari Saham?

Tadi sambil nunggu setoran dari toko plaza cibubur saya numpang baca2 gratis di toko buku kharisma. Salah satu yg saya baca adalah majalah Swa.

Artikel yg menarik di majalah itu mengenai Edy Joenardi. Disebutkan dg modal sekitar 60an juta, mulai masuk bursa 5 th yg lalu dan sekarang asetnya triliunan. Saya ga sempat baca sampai habis karena karyawan saya keburu telepon memberi tahu toko sdh tutup dan mereka sdh menunggu saya di lantai bawah.

Terima setoran, terima laporan mingguan... alhamdulillah sales 11 hari bulan april lumayan bagus, moga2 bisa dipertahankan.

Sampai rumah saya lanjutkan baca artikel tsb di webnya Swa.

Ternyata pak Edy ini untung besar karena beli saham BUMI saat harganya masih 400, mungkin sekitar akhir 2003, lalu dijual saat harganya 6000. Nah yg bikin nilai profitnya triliunan ya karena jumlah saham yg dibeli juga ga tanggung2, 1 milyar saham.

Dengan 1 milyar saham, modal yg dibutuhkan pada saat beli adalah 400M, lalu dijual dg nilai total 6T, jadi profit 5,6 triliun.... weleh.... Dan dia melakukan hal ini tdk hanya sekali, tapi beberapa kali walau dg profit yg lebih kecil.

Yang tidak dijelaskan di artikel Swa itu adalah... pak Edy masuk bursa th 2003 dg modal 60an jt, lalu bagaimana caranya hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun bisa membeli BUMI sampai senilai 400 milyar, mungkin ini rahasia dagang kali ya... :p

3 comments:

David Lim said...

Salam kenal Pak Ryad,

Jawaban dari pertanyaan Bapak, simple saja..
Please link to:

http://www.4shared.com/file/137820419/79eb7d0a/Surat_Laporan_Polda_-_Edy_Joenardi.html

http://www.4shared.com/file/137820580/d03714d0/Surat_Notaris_-_Edy_Hutang_481_juta.html

David Lim

David Lim said...

#
Tabloid BOLA ::: OLE! NASIONAL - Nasional :::
Edy Joenardi Tersandung Kasus Utang. Kabar kurang sedap berembus dari Depok. Pemilik baru Persikad, Edy Joenardi, diberitakan tengah tersandung kasus hukum. ...

http://www.bolanews.com/404.html?url=http://bolanews.com/edisi-cetak/nasional12.htm


Tabloid BOLA ::: OLE! NASIONAL - Liga Super Indonesia :::
Edy Joenardi. Meluruskan Kasus Utang. Merasa nama baiknya tercoreng karena mencuatnya pemberitaan soal tunggakan utang ... Persikad, Edy Joenardi, merasa perlu ...

http://www.bolanews.com/404.html?url=http://bolanews.com/edisi-cetak/nasional4.htm

Heyy... Link-nya sudah terhapus!!
Edy Joenardi, you may laugh on others misery, but soon or later you will reap whatever you sow.
God Bless & may He open your eyes.

Unknown said...

"Ayah" Edy joenardi

Jangan sampai anda didoakan oleh anak yatim, dengan doa sumpah serapah yg akan berakibat fatal dgn anak perempuan anda, mela dan kiran.

Kembalikan hak anak yatim

Konfirmasi 088216015641