Sunday, September 23, 2007

Update Ruzika

Ada beberapa hal yg ingin saya share dari beberapa minggu terakhir ini.

Pertama adalah order online. Terus terang saat ini kita sangat kewalahan dengan order online. Dalam sehari bisa puluhan sms dan email yg masuk yg isinya ingin pesan barang, terutama SIK Clothing dan Rabbani.

Kami atas nama Ruzika Collection ingin minta maaf kepada semua calon pembeli yang tidak terbalas sms atau emailnya, karena saat ini benar2 peak season. Kondisi ini mau tidak mau membuat kita harus memberikan prioritas tertentu.

Hal kedua adalah stok yg habis lebih cepat, padahal dari jauh2 hari kita udah coba nimbun barang, tapi habis juga. Ini juga terkait dg semakin banyaknya order baik langsung ditoko ataupun yg via sms / email. Dan parahnya kita sempat telat antisipasi utk order baru ke pabrik krn sibuk ke urusan delivery. Untung minggu lalu sdh datang lagi sebagian barang pesanan kita dari pabrik. Dan seperti biasa, supaya barang siap dijual kita mesti kerja keras menyiapkan label harganya.... pegel euy.... Minggu ini mudah2an masih akan datang lagi, dan kita juga sdh buka PO baru utk 2 minggu yg akan datang.

Hal ketiga, kenapa ya, kalo istri saya, Poppy, ikut jaga toko, sales langsung melejit. Ya.. dia emang bakatnya jualan kali ya. Dia paling bisa kalo nawarin produk. Tapi mestinya ilmu ini diturunkan juga ke karyawan yg lain.

Keempat, ada brand baru nih di toko kita. Farah Fairuz. Produknya blus dan gamis, juga dari bahan kaos. Motifnya bagus. Tapi dia ga ada katalognya, karena setiap kali produksi motifnya pasti beda. Harga? Ini kayaknya masuk utk segmen toko kita yg akan buka di pasar Kranggan Mas, ecerannya 40-67 ribu, utk beli minimal 1 lusin bisa discount 30%. Selama ini katanya brand tsb dijual di jaringan tokonya Darut Tauhid.

Oya, kemarin sabtu pulang dari bogor sempat surprise karena ada paket hadiah dari SIK Clothing, alhamdulillah...

No comments: