Thursday, March 29, 2007

Jualan di Mall

Teman2 ada yg ingin jualan di mall dengan biaya minimal?

Kebetulan saya ada 2 outlet di mall, 1 di plaza cibubur, 1 lagi di bogor trade mall. Saya ingin ajak teman2 yg ingin jualan tapi terkendala dengan sewa space yg lumayan mahal, per meter sekitar 600 ribu per bulan, dan kadang diminta bayar beberapa bulan sekaligus dimuka.

Utk setiap outlet, saya menyediakan space utk 2 gawang (biasa dipakai utk gantungan baju) berukuran 1 m.

Barangnya bisa berupa apapun asal tidak sejenis dg barang yg saya jual, dan barang itu bisa digantung di gawang. Tapi harus 1 tema dengan toko saya, yaitu muslim fashion.

Biayanya hanya Rp. 450.000 per bulan, dibayar bulanan, kontrak selama 3 bulan. Dan keuntungan penjualan 100% jadi milik anda.

Yang perlu anda siapkan hanya :
  1. Produknya
  2. Alat displaynya (gawang)
  3. Penjaganya

Dengan asumsi gaji karyawan rp. 500.000 per bulan, sewa space rp. 450.000 per bulan, maka BEP tercapai hanya dengan keuntungan minimal rp. 32.000 per hari.

Jika marginnya 30%, berarti operasional sudah tertutup jika omzet mencapai rp. 106.000 per hari, lebih dari itu adalah keuntungan anda.

Silahkan dipelajari apakah ini feasible untuk usaha anda.

Bisa jadi ini hanya sebagai sarana belajar dan batu loncatan, karena dg membuka 'pos' di mall akses terhadap aneka informasi seputar mall seperti kios yg mau dijual, berapa harganya, kapan ada pameran, networking dgn pedagang lain, dimana beli barang dg harga bagus, dimana tempat jual yg rame, dsb. akan semakin terbuka lebar.

Jika berminat, silahkan email saya di saturyad@yahoo.com

.

No comments: