Wednesday, June 18, 2008

Program Diploma-1 Forex

Punya income dollar tapi tinggal di Indonesia, pemikiran ini rasanya cukup menarik. Tapi kalo hanya sebatas pemikiran tanpa action rasanya juga ga ada gunanya.

Tidak terasa bulan juni ini sudah masuk bulan ke 12 saya belajar forex trading. Satu bulan pertama saya full baca2 teorinya, 11 bulan berikutnya saya coba praktekan teori yg ada dgn demo account. Saya ikuti beberapa seminar gratisan, saya baca2 forum, baca2 ebook, diskusi dengan beberapa rekan, saya coba test dan analisa beberapa strategi trading.

Benar2 serasa kuliah lagi, kuliah diploma 1 forex trading. Btw kenapa blm ada lembaga yg ngadain kuliah ini ya?

Yg namanya kuliah, pasti ada ujian, nah bulan ini ujiannya. Hasilnya tidak terlalu jelek, dari modal USD 3000, dalam waktu sebulan sdh menghasilkan profit USD 7721 atau sekitar 257% dengan 60 kali transaksi profit (96,77%) dan 2 kali transaksi loss (3,23%).

Detail transaksi dapat dilihat di web http://geocities.com/saturyad
Sementara summary nya ada di gambar ini :




Untuk trading, saya memasang beberapa indicator seperti william %R, stochastic oscillator, moving average, parabolic SAR, daily pivots dan bollinger bands. Tapi belakangan ini saya lebih banyak menggunakan 2 indicator terakhir, sementara indicator lain hanya sebagai pendukung.



Setelah kuliah, ujian dan meluluskan diri, sekarang tinggal prakteknya. Mudah2an bulan juli sdh bisa live trading dengan hasil yg tidak jauh berbeda.

1 comment:

Hary said...

Backtestingnya mantab Pak Ryad boleh share robot apa yang dipakai?