Thursday, August 23, 2007

Pengalaman Forex Trading


Dari ketemu ga sengaja saat blog walking, eh... ternyata salah satu member TDA 11 digit. Trus ngomongin mesin bisnis yg dipakai apa utk menuju 11 digit. Forex.

Wah... dulu saya juga pernah punya interest di bidang tsb, tapi itu sdh 12 tahun yg lalu, dan pengalaman teman2 saya dulu cukup mengecewakan, duit besar lenyap dalam waktu singkat.

Tapi pernah ada cerita bersambung di kompas yang menceritakan kehidupan fx trader, ceritanya menarik.

Dari email2an beberapa kali, saya dikasih link yg cukup bagus : http://www.babypips.com/
Penjelasan di web tsb cukup menarik.

Dan yg lebih menarik lagi, ternyata sekarang utk transaksi fx tidak perlu datang ke dealing room, atau menunggu info dari pialang, tapi bisa langsung kita analisa sendiri, kita lakukan sendiri, kapanpun, dimanapun, asal ada koneksi ke internet. Juga modal yg dibutuhkan masih terjangkau.

Sebulan ini saya coba belajar teorinya, apa dan bagaimana forex. Lalu mulai 2 minggu lalu saya coba teori sambil praktek. Belum yg live, masih versi demo dari Interbank FX.

Ternyata demonya menarik, seperti main game online.... :)
Saya buka mini account, modal 3000 usd, leverage 1:100. Transaksi yg saya lakukan biasanya GBPUSD dan USDJPY.

Beberapa kali kejeblos modal habis karena salah posisi. Tapi 3 hari ini saya coba demo dg lebih baik dan lebih hati2 dan tidak serakah.

3 hari ini saya melakukan 18 transaksi, 17 profit senilai 947 usd, 1 loss senilai -23 usd, jadi total jenderal masih profit 924 usd, itu kan sekitar 8,6 jt, lumayan banget kan... sayangnya virtual.

Tapi dg modal 3000, profit 924, berarti 30.8% dalam 3 hari. Peluang yg menarik. Tapi masih harus dibuktikan untuk long term. Karena kadang pergerakannya beda dgn yg sdh kita prediksi.

Memang sih high profit high risk. Jadi masih terus belajar dulu. Coba dulu 1-2 bulan sebelum beneran trading, walaupun itu tetap bukan jaminan, tapi paling nggak bisa ada sedikit pengalaman.

2 comments:

aksha said...

Tapi biasanya emang kalau pake demo account bisa sering profit kok. Biasanya itu karena masalah psikologis kita ketika melakukan trading. Tapi berdasarkan pengalaman sih ada juga broker yang sistemnya waktu pake demo enak banget tp begitu pake real payah... So bagusnya ya mencoba trading melalui beberapa forex broker

feri said...

hmmm. bagi yang mau program (SOftware) untuk analisa teknikal forex yang paten bisa hubungin saya. jika menggunakan program perusahaan saya ada garansinya, 100% loss akan ditanggung perusahaan untuk bulan pertama. harganya murah kok + tutorial dan konsultasi gratis. hub saya di 085263593488